Kebanyakan orang gemuk khususnya wanita sering merasa tidak percaya diri dan sulit memilih pakaian. Bagi mereka yang mengalami kenaikan berat badan sedikit saja sudah mati- matian mencari pakaian yang tepat untuk menutupi kekurangan tersebut. Padahal sebenarnya sudah banyak toko baju yang menyediakan ukuran big size dan tidak kalah modisnya. Bahkan ada toko baju khusus untuk orang gemuk yang menjual dress sampai jual baju kasual.

Bisa disimpulkan, sebenarnya memilih baju untuk wanita gemuk tidaklah sulit. Tinggal bagaimana memadu- padankan atasan dan bawahan, sifat percaya diri, dan menumbuhkan kenyamanan dalam berpakaian. Sebenarnya setiap wanita memiliki keunikan tersendiri dalam dirinya, tanpa melihat apakah ia kurus ataupun gemuk. Seperti yang kita lihat akhir- akhir ini yaitu sedang booming-nya model- model wanita gemuk.

Baju Gemuk

Masih berbicara soal pakaian khusus wanita gemuk, tentunya mereka lebih banyak membutuhkan baju- baju kasual untuk kegiatan sehari- hari dibandingkan baju formal. Lantas, jika dilihat dari segi bisnis pakaian untuk wanita gemuk, tentu saja banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Simak tips jual baju kasual untuk wanita gemuk dibawah ini:

  1. Pilihan Warna Gelap

Tips pertama jual baju kasual dengan pilihan warna yang gelap, seperti hitam, biru tua, atau abu- abu. Warna – warna ini cenderung menutupi bagian gemuk pada seseorang. Namun, jangan terlalu kelam karena akan membuat salah fokus terhadap lemak di tubuh gemuk. Hindari pakaian yang berwarna cerah karena lebih jelas memperlihatkan lipatan- lipatan lemak wanita gemuk.

  1. Kaos Panjang

Kedua dengan menyediakan pilihan kaus panjang sampai pertengahan paha dengan kerut di bawahnya. Dengan model baju seperti itu, bagian bawah akan tertarik dan terlihat mengembang. Sehingga yang menonjol hanya bagian dada.

  1. Cardigan Agak Panjang

Cardigan panjang cocok untuk wanita gemuk dan tentunya diikuti warna gelap. Pakai cardigan sampai pertengahan kaki, dengan begitu memperlihatkan siluet tubuh dan membuat efek langsing. Cara lain bisa dengan memakai cardigan tanpa kancing dengan dalaman ketat. Cara ini juga efektif membuat tubuh gemuk terlihat langsing.

  1. Baju dengan Motif Vertical

Selanjutnya baju kasual dengan motif vertikal, ramai namun menyamarkan bentuk tubuh yang gemuk. Selain motif vertikal, wanita gemuk juga bisa memakai baju dengan motif diagonal. Hindari motif horizontal jika target penjualan Anda wanita gemuk karena motif tersebut cocok untuk wanita kurus yang efek garisnya justru memperlebar bentuk tubuh.

  1. Jangan Gunakan Baju Kedodoran

Tips terakhir yaitu hindari baju yang kedodoran, misalnya kaus, sweater, atau cardigan yang oversize. Alih- alih menyamarkan bentuk tubuh, wanita gemuk yang memakai baju kedodoran malah terlihat semakin gemuk.

Itulah beberapa tips untuk jual baju kasual untuk wanita gemuk. Semoga setelah ini wanita gemuk lebih percaya diri memilih pakaian yang cocok, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website